Jasa Desain Interior Jawa Tengah Berkonsep Subway Tile, Seperti Apa Serba-Serbinya?

jasa desain interior jawa tengah

Jasa Desain Interior Jawa Tengah – Berdasarkan beberapa sumber dan pakar menyebutkan bahwa Subway Tile akan menjadi salah satu tren konsep desain interior paling populer di tahun 2024.

Apa sih sebenarnya keistimewaan dari konsep desain interior satu ini?

Subway Tile akhir-akhir ini kian banyak peminatnya karena menawarkan tampilan yang minimalis namun tetap elegan.

Baca juga : Prediksi Tren Jasa Desain Interior Jawa Tengah 2024, 6+ Desain Ini Digadang-Gadang Bakal Booming

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan konsep desain Subway Tile, ada baiknya Anda mengetahui dulu informasi lengkap di bawah ini.

Apa itu Subway Tile?

Keramik merupakan salah satu bahan atau material paling populer untuk menciptakan berbagai konsep desain interior. Sangat wajar jika konsep desain Subway Tile memiliki penggemar yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Subway Tile sendiri merupakan salah satu jenis keramik yang sudah ada sejak tahun 1904. Kenapa disebut Subway Tile? Keberadaan keramik ini sebagai dekorasi dinding stasiun kereta bawah tanah di kota New York, menjadikan material ini dijuluki sebagai Subway Tile. Sejak itulah nama tersebut mulai populer dan digunakan untuk istilah desain interior.

Keunggulan Konsep Desain Interior Subway Tile

Penggunaan konsep desain interior Subway Tile mempunyai sejumlah keunggulan, diantaranya sebagai berikut:

1.Membuat Ruangan Tampil Lebih Bersih

Subway Tile sendiri kebanyakan menggunakan jenis keramik berwarna putih. Warna putih tersebut ternyata bisa menambah kesan bersih dan luas pada suatu ruangan.

Anda bisa memasang keramik ini secara vertikal maupun horizontal sesuai konsep dan kebutuhan dekorasi. Untuk ruang paling cocok dalam menerapkan konsep desain Subway Tile adalah ruang dapur atau bisa juga kamar mandi.

2.Up To Date & Tampil Lebih Modern

Penggunaan konsep desain interior Subway Tile ternyata sukses dalam memodifikasi hunian menjadi lebih up to date dan tampil lebih modern. Namun dalam proses penerapannya, tetap saja harus didampingi oleh para ahli di bidangnya.

Sebelum melakukan modifikasi pada hunian dengan konsep desain interior ini, Anda harus memastikan bahwa jasa desain interior Jawa Tengah yang Anda pilih benar-benar profesional. Tujuannya adalah agar hasil yang Anda terima sesuai dengan harapan.

Dalam beberapa kasus, banyak lho pemilik hunian yang berakhir kecewa. Bukan salah konsep desain interiornya, melainkan kesalahan penyedia jasa yang tidak profesional. Sehingga konsep desain interior kekinian pun tidak berhasil diterapkan.

3.Tak Lekang Oleh Waktu

Dari segi keeksisan, ternyata konsep desain interior ini tak lekang oleh waktu. Dari tahun 1904 sampai sekarang dan bahkan hasil prediksi banyak profesional menyebutkan akan menjadi tren di tahun 2024. Ini adalah bukti nyata bahwa konsep desain interior ini mempunyai tempat tersendiri.

Melihat perkembangan desain interior, tidak semua jenis konsep desain bisa bertahan selama ini seperti Subway Tile. Artinya, Subway Tile memang benar-benar layak untuk Anda pertimbangkan sebagai salah satu jenis desain interior terbaik.

jasa desain interior jawa tengah

Cara Menerapkan Subway Tile Pada Desain Interior

Subway Tile sebagian besar dipasang pada bagian dinding maupun lantai. Untuk itu perlu cara tepat agar selama proses penerapannya tidak salah dan berujung kebahagiaan. Berikut ini ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan:

1.Tentukan Konsep Desain Secara Keseluruhan

Untuk memastikan kombinasi desain interior bisa berhasil, ada baiknya Anda sudah menemukan konsep paling tepat secara menyeluruh. Karena tidak semua konsep desain cocok dengan penerapan Subway Tile.

Terlepas dari hal itu, Subway Tile termasuk jenis paling fleksibel yang cocok untuk berbagai jenis konsep dan desain.

2.Pertimbangkan Merk, Ukuran & Bentuk

Merk suatu produk biasanya menjadi salah satu poin penentu kualitas. Termasuk dalam pemilihan material untuk desain interior Subway Tile. Anda harus melakukan analisis secara mendalam tentang merk mana yang populer dan banyak digunakan.

Beberapa merk populer di antaranya seperti Roman Keramik, Keramik Platinum, Indogress, Milan Keramik, Asia Tile, KIA Keramik, IKAD, Keramik Mulia, Keramik Accura,  Keramik Uno dan lain sebagainya.

Selanjutnya, ukuran dari juga menjadi penentu seberapa baik konsep yang Anda terapkan dan hasil akhirnya.  Misalnya mau ukuran 7,5 cm x 15 cm, 10 cm x 20 cm, 10 cm x 30 cm atau ukuran lain.

Terakhir, tentukan pemasangannya mau vertikal atau horizontal. Namun jika Anda masih ragu dengan merk, ukuran & bentuk, bisa juga konsultasi bersama layanan jasa desain interior Jawa Tengah yang Anda pilih nanti.

3.Pilih Layanan Jasa Desain Interior Jawa Tengah Profesional

Beda tangan, beda kualitas. Ini menjadi salah satu pekerjaan rumah paling penting yang harus Anda pikirkan dan pertimbangkan. Salah pilih penyedia layanan jasa bisa beresiko kecewa karena hasil akhir tidak sesuai harapan dan berimbas pada kerugian dari segi finansial.

Kegagalan dalam penerapan konsep desain interior Subway Tile, harus ada budget tambahan untuk proses perbaikan. Biayanya pun sangat beragam, tergantung seberapa fatal kesalahan yang mereka lakukan.

Tidak lucu bukan jika harus bongkar total dan memulainya dari awal? Sama saja Anda harus menyediakan budget 2 kali lipat dong ya! Jangan sampai deh hal ini menimpa Anda.

4.Persetujuan Konsep Akhir Bersama Jasa Desain Interior Jawa Tengah

Meskipun Anda sudah menentukan konsep mana yang ingin Anda gunakan, persetujuan akhir biasanya dilakukan berdasarkan diskusi bersama pihak penyedia layanan.

Beberapa masukan penting bisa Anda terapkan untuk mendapatkan hasil maksimal, karena merekalah yang sudah sangat paham dan berpengalaman. Namun jika Anda bersikeras menerapkan konsep pribadi tidak menjadi masalah.

Untuk itu, penting bagi Anda benar-benar memastikan bahwa layanan jasa rekanan tersebut adalah layanan profesional.

5.Evaluasi Per Progress

Evaluasi per progress mempunyai manfaat penting dalam pencapaian target. Apakah target sudah sesuai dengan kesepakatan bersama atau belum. Dengan begitu, resiko kesalahan fatal bisa Anda minimalisir. Apalagi jika terjadi miss komunikasi atau salah dalam memahami hal tertentu, bisa terdeteksi sedini mungkin.

Berbeda jika Anda tidak menerapkan evaluasi per progress, kesalahan fatal yang menyebabkan perbaikan besar-besaran bisa saja terjadi dan menimbulkan kerugian dari berbagai aspek baik waktu, tenaga maupun finansial.

6.Evaluasi Akhir Hasil Kerja Jasa Desain Interior Jawa Tengah

Evaluasi akhir mempunyai peran penting untuk menentukan status closing project. Pengguna jasa bisa memberikan feedback kepada penyedia jasa terkait kesesuaian hasil akhir dengan konsep.

Jika terdapat ketidaksesuaian, Anda bisa langsung mengajukan komplain agar bisa mendapatkan penanganan tanpa resiko terbengkalai. Dengan catatan komplain perbaikan yang diajukan adalah minor karena sudah melalui serangkaian evaluasi per progress di tahap sebelumnya.

Baca juga: Mix & Match Jasa Kitchen Set Jawa Tengah Berbau Hitam, Masih Oke Gak Sih Di Tahun 2024?

Sekarang jadi lebih paham ya tentang serba-serbi jasa desain interior Jawa Tengah berkonsep Subway Tile. Harapannya, setelah menyimak ulasan lengkap di atas, Anda bisa semakin paham dengan konsep ini dan mudah-mudahan bisa jadi sumber inspirasi ke depannya saat membangun maupun merenovasi hunian.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari setiap proyek, Q Interior sebagai penyedia layanan jasa desain interior Jawa Tengah profesional siap membantu Anda.