Prediksi Tren Jasa Desain Interior Jawa Tengah 2024, 6+ Desain Ini Digadang-Gadang Bakal Booming

jasa desain interior jawa tengah

Jasa Desain Interior Jawa Tengah – Setiap tahun, biasanya desain interior hunian akan berkembang dan memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Buat Anda yang ingin memiliki hunian up to date dan selalu mengikuti perkembangan zaman, mencari referensi seputar tren desain interior sangatlah penting.

Merubah desain interior dari tahun ke tahun, setidaknya bisa memberikan penampilan yang lebih trendy dan juga segar.

Baca juga: Tips Jitu Memilih Jasa Kitchen Set Murah, Wajib Profesional & Terpercaya

Jika tahun 2023 desain interior desain natural berbau alam, kombinasi antara unsur tradisional dan modern, warna-warna hangat, maka di tahun 2024 mungkin akan banyak perubahan.

Lantas seperti apa tren jasa desain interior 2024? Akankah banyak perubahan atau masih dominan mempertahankan tren di tahun 2023?

Bagi Anda yang penasaran seperti apa tren desain interior 2024, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini ya!

Daftar Tren Jasa Desain Interior Jawa Tengah 2024

Berikut 6+ desain interior yang diprediksi bakal booming di tahun 2024:

1.Desain Fraktal

Berdasarkan pendapat seorang Designer ternama Debbe Daley, tahun 2024 cenderung terjadi banyak perubahan tren dalam hal selera desain interior. Lebih lanjut, Debbe Daley mengungkapkan akan lebih banyak berkembang desain fraktal yang diterapkan pada berbagai macam furnitur.

Misalnya saja penerapan desain fraktal pada kabinet, penerangan, meja hingga berbagai jenis hiasan antik dan kuno.

Lantas apa sih yang dimaksud dengan desain fraktal ini?

Melansir dari laman Indonesia.go.id, pengertian dari fraktal adalah bentuk geometris saat skalanya lebih besar, akan muncul bentuk-bentuk penyusun lainnya yang lebih kecil.

Debbe Daley percaya, desain yang mengadopsi dari unsur sains ini bakal digandrungi oleh banyak orang dari berbagai lapisan untuk diterapkan pada desain interior.

2.Subway Tile

Subway tile atau keramik persegi panjang dengan warna putih, tren penggunaannya semakin meningkat hingga penghujung tahun 2023. Menariknya, subway tile ini juga akan semakin booming sepanjang tahun 2024.

Apa alasan di balik penggunaan istilah Subway Tile? Awalnya, penggunaan keramik persegi panjang dengan warna putih banyak terdapat pada kereta bawah tanah di kota New York, negeri Paman Sam. Untuk itu, seiring berjalannya waktu, penyebutan Subway Tile yang artinya ubin kereta bawah tanah menjadi kian populer.

jasa desain interior jawa tengah

Berdasarkan pendapat dari Jennifer Verruto, CEO & Founder Blythe Interiors, tren penggunaan Subway Tile pada desain interior akan abadi di tahun-tahun yang akan datang. Mengingat desain interior tersebut tak lekang oleh waktu dan memberi tampilan estetik pada hunian modern.

Lebih lanjut menurut Jennifer Verruto, subway tile mampu menciptakan kesan klasik modern yang lebih baik daripada penggunaan batu-bata tradisional. Subway Tile bisa Anda aplikasikan sesuai selera baik vertikal maupun horizontal.

3.Penerapan Desain Melengkung Pada Furnitur

Desain melengkung pada setiap sentuhan furnitur bakal bertahan di tahun 2024. Desain ini mampu menyulap kesan kuno tradisional menjadi kuno nan canggih. Menariknya, desain melengkung pada bagian pinggiran furnitur menawarkan kemudahan selama proses padu padan dengan furnitur dan dekorasi lain untuk mendukung desain interior.

Beberapa contoh furnitur yang banyak menerapkan desain melengkung pada bagian pinggirannya seperti cermin bulat, meja tamu, kursi makan dan masih banyak lagi.

4.Penggunaan Scalloped Design

Scalloped Design juga mempuyai sebutan lain sebagai desain bergerigi. Desain ini diprediksi akan banyak muncul dan berkembang pada beberapa furnitur utama seperti almari, set furnitur ruang tamu, set furnitur ruang makan, set furnitur kamar tidur hingga set furnitur ruang kerja. Aksen bergerigi biasanya banyak muncul pada bagian tepian almari, tepian buffet, dan beberapa furnitur berukuran besar lainnya.

Tujuan dari penerapan scalloped design sendiri adalah untuk menarik perhatian siapa saja yang melihat dan bisa membangkitkan emosi para penikmatnya.

Yang perlu Anda perhatikan, dalam proses penerapan scalloped design tidak boleh berlebihan. Desain bergerigi biasanya hanya digunakan sebagai pemanis. Anda bisa menerapkannya pada beberapa bagian dan sudut, berukuran kecil, namun cenderung tidak mendominasi.

5.Tren Desain Biofilik

Desain biofilik atau biophilic design banyak diperbincangkan bakal menjadi tren baru pada tahun 2024.

Meskipun di tahun 2023 desain biofilik sudah banyak terlihat di hunian yang ada di kota-kota besar, namun tren ini mampu berkembang berkali-kali lipat di 2024.

Desain biofilik sendiri mempunyai ciri khas memadukan antara unsur alam mulai dari berbagai material alam, penggunaan tanaman hingga pengaturan cahaya matahari.

Hunian dengan konsep desain interior ini biasanya menggunakan banyak kaca pada bagian dinding, banyak material kayu pada furnitur serta mengeksplorasi penggunaan tanaman baik di dalam maupun di luar ruangan.

Sebagai informasi tambahan, desain biofilik sendiri dalam bahasa Yunani merupakan cinta terhadap makhluk hidup. Mengingat desain biofilik mampu menjaga mood banyak orang, tidak heran jika desain tersebut sudah ada sejak tahun 1960-an.

Tujuan utama dari penerapan konsep desain biofilik ini ialah untuk meningkatkan kesejahteraan yang bersumber dari hubungan baik antara manusia dengan alam.

6.Dominasi Warna Hangat

Warna hangat lagi-lagi menjadi konsep yang tak lekang oleh waktu pada desain interior hunian. Sebenarnya apa sih alasannya? Simpel saja, ternyata warna hangat bisa memberikan suasana nyaman di semua ruangan. Terlebih lagi dengan penataan furnitur yang tepat.

Beberapa rekomendasi warna hangat yang bisa Anda gunakan seperti jingga tua, terakota atau bisa juga coklat tanah.

Selain memberikan suasana nyaman, ketiga warna ini juga menciptakan suasana yang ramah. Pastinya penghuni atau tamu bakal betah berlama-lama di rumah.

7.Konsep Hijau Bak Hutan

Selain warna hangat, konsep warna hijau hutan atau forest green akan banyak berkembang di tahun 2024.

Bagi Anda yang cenderung suka dengan warna-warna gelap dan moody, penerapan warna forest green pada beberapa bagian ruangan mampu menjaga mood sehari-hari.

Hal ini ternyata juga mendapat dukungan dari Kelly Marohl seorang Desain Interior di Neutral Home. Pemilik hunian yang menerapkan dominasi desain gelap, cenderung mempunyai peluang lebih besar untuk menggunakan forest design di tahun 2024.

Beberapa rekomendasi warna hijau untuk menerapkan forest green misalnya seperti mint green, sage green, olive green, emerald green, forest green dan lainnya.

Baca juga: Ingin memakai Jasa Desain Interior Semarang

Bagaimana, apakah Anda sudah ada rencana memilih jasa desain interior Jawa Tengah di tahun 2024 agar tidak ketinggalan tren? Jika sudah, Anda bisa lho menggunakan salah satu rekomendasi desain di atas. Tujuannya adalah untuk menciptakan hunian yang lebih nyaman dan kekinian.

Jika Anda ada pendapat lain atau bahkan ingin mencoba mengkombinasikan beberapa tren desain interior di atas, pastikan bahwa layanan jasa desain interior Jawa Tengah yang Anda gunakan benar-benar sudah berpengalaman dan profesional.

Jangan sampai cita-cita, angan-angan, atau keinginan Anda sirna karena ulah tangan layanan jasa yang tidak tepat dan berujung kerugian fatal pada desain interior rumah Anda.