Mix & Match Jasa Kitchen Set Jawa Tengah Berbau Hitam, Masih Oke Gak Sih Di Tahun 2024?

jasa kitchen set jawa tengah

Jasa Kitchen Set Jawa Tengah – Warna hitam menjadi salah satu warna netral yang banyak dimanfaatkan untuk mendukung dekorasi hunian. Tidak hanya ruang utama, studio kerja, kamar atau bagian-bagian utama lainnya, tetapi juga dapur beserta isinya termasuk kitchen set juga banyak memilih mix & match berbau hitam lho.

Baca juga: Dekorasi Rumah Serba Unik? Dapatkan Hanya di Q Pernik!

Ide desain interior untuk bagian dapur yang mengkombinasikan dua elemen berbeda bisa jadi pilihan untuk mempercantiknya. Selain netral, warna hitam ternyata menawarkan kesan yang lebih elegan dengan catatan harus Anda dukung penataan yang baik.

Bagi Anda yang tertarik mix & match jasa kitchen set Jawa Tengah berbau hitam, di bawah ini terdapat rekomendasinya:

Rekomendasi Mix & Match Kitchen Set Dominasi Hitam

Pembangunan mood ketika berada di sebuah ruangan, sangat dipengaruhi oleh pengaplikasian warna. Untuk itu, selama mix & match kitchen set Jawa Tengah dengan tampilan hitam, ada baiknya jika Anda mengetahui seperti apa pedoman yang baik.

Ini dia pilihan rekomendasi mix & match kitchen set dominasi hitam, cocok buat moodbooster.

1.Hitam Plus Kayu

Dua elemen berbeda tergambar jelas dan nyata dari mix & match kali ini. Perpaduan antara bahan dasar kitchen set kayu dengan warna hitam menciptakan kesan yang lebih elegan dan memukau.

Kaum laki-laki diharapkan bisa lebih nyaman selama berada di dapur karena terdapat juga kesan maskulin. Jadi bisa tampil gaya deh selama melakukan aktivitas memasak di dapur!

Lantas di bagian mana warna hitam harus ditonjolkan? Anda bisa memberikan sentuhan warna hitam pada bagian meja kabinet misalnya menggunakan bahan granit atau marmer. Selain itu, bisa juga pada bagian dinding atau lantai dapur.

Untuk kitchen set berbahan utama kayu bisa menerapkan warna netral lain atau tetap menunjukkan warna dasar asli dari kayu itu sendiri dengan mengeksploitasinya agar terlihat lebih alami.

2.Kombinasi Hitam & Putih

Warna monokrom memang dianggap tak lekang oleh waktu. Salah satunya Anda bisa mengkombinasikan dapur dan kitchen set Jawa Tengah dengan dominasi warna hitam dan putih. Perpaduan keduanya yang sama-sama netral dan monokrom, bisa menciptakan tampilan yang lebih klasik.

Bagian kabinet atas, silahkan pakai warna hitam. Kemudian jika space dapur cukup luas, tambahkan meja makan putih berbahan utama granit. Dari konsep tersebut, keserasian, keselarasan dan keseimbangan bisa Anda dapatkan dan nikmati.

Selain itu, opsi warna hitam lain bisa Anda tambahkan melalui perangkat elektronik seperti kulkas, microwave, kompor tanam, atau bisa juga lampu gantung. Jangan lupa untuk memberikan dukungan pencahayaan yang tepat untuk memaksimalkan nuansa modern pada bagian dapur dan kitchen set hunian Anda.

4.Kombinasi Tiga Warna Biru, Hitam & Putih

Untuk menciptakan suasana yang lebih semarak, dukungan warna minor bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Misalnya konsep dapur dan kitchen set sudah Anda tentukan warna monokrom seperti hitam dan putih, tidak ada salahnya jika memberi tambahan aksen warna navy.

Keberadaan warna navy sendiri mampu menciptakan ketenangan bagi penghuninya selama beraktivitas. Untuk memberikan dukungan, gunakan kitchen set dengan kabinet dan rak berwarna putih.

Sementara warna hitam, disini bisa untuk penyempurnaan saja. Misalnya Anda terapkan pada perabot-perabot tambahan termasuk salah satunya kulkas yang notabene cukup besar untuk menonjolkan warna.

Namun, jika Anda ingin warna hitamnya lebih mendominasi, bisa Anda terapkan pada dinding, meja dapur hingga lantai.

jasa kitchen set jawa tengah

5.Kombinasi Hitam & Metalik

Mau punya dapur yang tampil estetik dan seksi, Anda bisa memilih kombinasi warna hitam & metalik lho!

Selain itu, kedua warna ini jika dipertemukan dengan komposisi yang tepat dan pas, bisa juga menciptakan kesan elegan yang sleek.

Agar ruang dapur dan kitchen set tidak terlihat kaku, Anda bisa menempatkan beberapa vas bunga. Untuk warna metaliknya, Anda bisa menerapkan pada kabinet, meja maupun lantai. Sekarang banyak kok pilihan cat dan granit metalik dengan tone yang bisa Anda pilih sesuai selera.

6.Kombinasi Hitam & Hijau

Padu padan antara warna hitam dan hijau pada kitchen set mampu menciptakan gaya modern minimalis dan klasik. Anda bisa menerapkan kitchen set yang lebih mengkilap.

Komposisi warna hijau yang tepat pada kombinasi ini, ternyata juga menawarkan kesan mewah. Kemudian untuk bagian blacksplash bermotif selaras dengan warna hijau pastel, memberi kesan ruangan menjadi lebih hidup.

Jangan lupa tambahkan dan pilih meja dapur berwarna hitam untuk menghasilkan padu padan warna yang lebih seimbang.

7.Kitchen Set Full Hitam Minimalis

Siapa bilang dominasi warna hitam pada kitchen set membuat ruang dapur terlihat menyeramkan? Gak dong!

Dengan penggunaan aksen pendukung yang tepat seperti putih atau warna lainnya disertai pencahayaan yang baik, ruang dapur full hitam bisa tampak elegan.

Aksen pendukung yang dimaksud bisa berupa garis atau dekorasi tertentu sesuai konsep yang sudah Anda pilih dan tentukan.

Tips & Trik Agar Warna Hitam Pada Kitchen Set Bisa Bertahan Lama

Memiliki kitchen set menarik untuk jangka panjang, tentu menjadi idaman dan keinginan banyak orang. Untuk itu, setelah menentukan pilihan warna sesuai selera, Anda juga harus memperhatikan daya gunanya. Berikut tips agar warna hitam pada kitchen set bisa bertahan lama.

1.Pilih Bahan yang Awet & Tahan Lama

Untuk kombinasi kitchen set berbahan kayu, ada baiknya jika Anda menggunakan bahan utama kayu jati saja. Kualitas bahan, sangat mempengaruhi daya guna warna yang diaplikasikan termasuk warna hitam.

2.Lakukan Peremajaan Warna Secara Berkala

Meskipun sudah memilih bahan dan warna berkualitas, melakukan peremajaan warna tetap harus dilakukan. Misalnya dalam jangka waktu 3-5 tahun sekali, agar warna hitam bisa tetap terlihat fresh.

3.Lakukan Perawatan Secara Rutin

Debu dan kotoran menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi perubahan warna pada kitchen set. Untuk itu, silahkan lakukan pembersihan dan perawatan secara berkala agar kualitas warna kitchen set bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

4.Warna Hitam Pada Perangkat Elektronik

Seperti halnya kitchen set, perangkat elektronik juga harus rutin Anda bersihkan untuk mempertahankan warnanya. Terlebih jika konsep warna hitam pada ruang dapur didominasi dari perangkat elektronik.

Pastikan juga penataan perangkat elektronik tidak beresiko terhadap benturan. Anda bisa meletakkannya pada bagian yang jarang untuk lalu lalang.

5.Pilih Produk Pewarnaan dari Merk Ternama

Kepopuleran suatu brand, sebagian besar sangat berpengaruh pada kualitas produknya. Termasuk dalam memilih bahan pewarna yang hendak Anda gunakan sebagai bahan utama dalam pewarnaan kitchen set Anda di rumah.

Baca juga: Ingin Punya Dapur Serasi dengan Kitchen Set, Pilih Jasa Kitchen Set Murah Tapi Berkualitas

Bagaimana, apakah mix & match kitchen set berbau hitam masih oke di tahun 2024 mendatang? Jawabannya masih dong!

Warna monokrom seperti hitam merupakan warna favorit yang tidak akan lekang oleh warna. Jadi Anda pilih mix & match yang mana? Manapun yang Anda pilih, pastikan layanan jasa kitchen set Jawa Tengah sudah tepat ya!