Rekomendasi Dapur Mewah dan Cantik yang On Budget, Berikut Ide Desainnya

Custom Kitchen Set Semarang – Ibu muda yang baru menapaki kehidupan baru dalam berumah tangga, biasanya cenderung memiliki selera desain yang baik dan kekinian. Tidak heran jika mereka mendambakan adanya dapur mewah impian di dalam rumah.

Namun, keinginan tersebut kerap kali tidak bisa terwujud karena bayang-bayang pola pikir yang cenderung menganggap bahwa dapur cantik dan mewah membutuhkan biaya tinggi dalam proses pembuatannya.

Baca juga: Ingin Dinding Ruang Tamu Tampak Catchy dan Unik, Gunakan Variasi Desain Ini

Faktanya, jika perencanaan dilakukan dengan matang dan pemilihan custom kitchen set Semarang yang tepat, tetap bisa on budget lho!

Anda bisa konsultasi langsung untuk pembuatan kitchen set sesuai kemampuan. Selama pembuatannya, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting seperti kualitas bahan, tata letak yang efektif dan efisien, kebutuhan storage, dukungan dekorasi hingga kualitas pencahayaan.

Agar tidak salah langkah selama custom kitchen set Semarang, di bawah ini terdapat rekomendasi lengkapnya untuk Anda.

Daftar Rekomendasi Ide Desain Dapur Mewah dan Cantik Persembahan dari Jasa Custom Kitchen Set Semarang

custom kitchen set semarang

Bagi Anda yang berniat merancang dapur mewah dan cantik agar tetap bisa on budget, berikut rekomendasinya!

1.Desain Dapur yang Lapang dengan Permainan Cahaya

Desain dapur berpengaruh secara langsung penampilannya secara keseluruhan. Bagi Anda yang memiliki ruang yang terbatas, penggunaan dominasi warna putih dengan kombinasi alami kayu sangatlah tepat.

Keduanya mampu menciptakan ilusi penampakan dapur yang lebih lapang. Untuk menciptakan nuansa mewah pada dapur, Anda bisa memanfaatkan permainan cahaya. Misalnya menambahkan lampu gantung dan beberapa Teknik pencahayaan lain dengan warna kuning.

Beberapa pencahayaan yang berasal dari balik kabinet juga bisa Anda coba terapkan. Kemudian, bagian backsplashnya bisa Anda pasang keramik glossy. Begitu semua lampu Anda nyalakan, dapur Anda akan langsung berubah otomatis menjadi mewah dan berkelas.

Selain itu agar kesan mewah semakin terpancar di dapur rumah Anda, usahakan untuk tidak menggunakan gagang pintu pada setiap kabinet kitchen set. Buat saja lubang sirkulasi untuk buka tutup kabinet sekaligus untuk mencegah munculnya bau tak sedap dan jamur.

2.Dapur Mewah dengan Bahan Utama Marmer Putih

Dalam segala kebutuhan yang berkaitan dengan dekorasi hunian, marmer memang menjadi salah satu penyumbang terwujudnya konsep desain yang mewah. Termasuk dalam membuat desain dapur cantik dan elegan.

Dalam hal ini Anda bisa fokus pada penggunaan marmer khususnya untuk lantai dan kitchen set khususnya bagian backsplash. Jika keduanya sudah terpenuhi, Anda tidak lagi berpusing-pusing ria untuk menambahkan perabot yang mewah.

Jika budget Anda terbatas, pemilihan keramik bermotif marmer juga bisa menjadi alternatif. Sementara untuk kitchen set nya sendiri usahakan untuk memilih dominasi warna puti dan beberapa dekorasi lampu gantung atau aksen besi lainnya berwarna emas. Terakhir, hindari penggunaan material dop ya, pilihlah yang glossy.

3.Desain Dapur Mewah dengan Nuansa Dominan Hijau

Selain warna dominan putih yang mampu menciptakan kesan mewah pada dapur, warna dominan hijau pastel juga bisa jadi alternatif lain lho!

Di samping itu, dominasi hijau pastel juga tidak menunjukkan kesan berlebihan. Agar tampak lebih alami, tambahkan beberapa aksen kayu berwarna netral misalnya pada bagian kabinet atau lemari khusus untuk menyimpan kulkas.

Sebagai masukan, penambahan kitchen island sangat cocok untuk mendukung konsep desain dapur mewah impian Anda. Untuk ukurannya sendiri, silahkan Anda sesuaikan dengan luas dapur.

4.Dapur Mewah Bergaya Industrial Modern

Karakteristik dapur bergaya industrial modern tampaknya akan tetap eksis dari masa ke masa. Jenis desain ini banyak digunakan untuk membuat dapur mewah masa kini. Untuk itu, tidak ada salahnya jika gaya ini bisa Anda coba.

Dalam proses pengaplikasian gaya industrial modern pada dapur, dominasi material kayu dan warna hitam menjadi hal utama yang harus Anda pertimbangkan. Khusus ukuran dapur mungil, kecil dan terbatas, pengaplikasian warna hitam Anda fokuskan pada kabinet saja agar tidak terasa sumpek.

Selebihnya, Anda bisa gunakan material kayu sebagai pelengkap dan pemanis ruang dapur. Pada bagian lantainya, gunakan motif kayu agar tampak menyatu sempurna.

Jangan lupa, sebagai pelengkap keberadaan lampu gantung berwarna hitam dengan cahaya bohlam kuning bisa menunjang gaya industrial agar lebih maksimal.

5.Desain Dapur Mewah dengan Bahan Utama Kayu dari Custom Kitchen Set Semarang

Desain dapur mewah tidak selalu harus menggunakan material yang berkilau. Dapur dengan full material kayu juga bisa menunjukkan kesan mewah. Mulai dari bagian lantai, meja, kitchen set, dekorasi dinding hingga furniture.

Terlebih lagi jika bahan kayu yang digunakan adalah kayu jati, sudah pasti hasilnya mewah. Dari segi desain cukup minimalis dengan aksen garis-garis saja tanpa ukiran sudah sangat elegan dan manis. Pastikan pula bagian sudutnya dibuat dengan tegas untuk menunjukkan karakteristik alami dari dapur.

Untuk menyempurnakan kesan mewah, Anda bisa menggunakan keramik atau granit dengan motif semen pada bagian backsplash dan countertop.

Jangan lupa dari segi pencahayaan juga harus Anda perhatikan, khususnya pada bagian antara kabinet atas dan countertop. Disitu Anda bisa menambahkan pencahayaan berwarna kuning untuk menonjolkan kemewahan dari material kayu secara keseluruhan.

6.Konsep Dapur Mewah Bernuansa Dominan Kuning Berkilau

Warna kuning atau keemasan pada desain, sangat erat kaitannya dengan kemewahan. Dalam upaya mewujudkan impian memiliki dapur mewah, Anda bisa menggunakan warna dominan kuning berkilau.

Meskipun dominan, Anda tidak boleh menggunakannya secara berlebihan karena justru bisa mengganggu pandangan hingga membuat Anda tidak nyaman.

Cukup aplikasikan pada bagian muka seluruh kabinet kitchen set saja, kemudian beri sentuhan akhir berupa finishing glossy agar lebih berkilau. Sedangkan bagian dalam, gunakan warna putih sehingga bisa lebih menyatu dan seimbang.

Jika semuanya sudah oke, sediakan elemen dekorasi yang simple-simple saja seperti lampu gantung, dan tanaman artifisial. Terakhir, pilih material backsplash keramik dengan motif terrazzo atau marmer sebagai penunjang tampilan mewah dapur Anda.

7.Desain Dapur Mewah dengan Rak Dinding Custom Kitchen Set Semarang

Jika Anda tidak suka dengan banyak kabinet pada dapur, kesan mewah tetap bisa ditonjolkan dengan adanya rak dinding estetik. Anda bisa memasang beberapa ambalan kayu pada dinding dengan membiarkannya natural saja sehingga serat-serat masih terlihat jelas.

Rak-rak dinding ini nantinya bisa Anda gunakan untuk meletakkan perabotan dan berbagai dekorasi pendukung. Selain lebih simple dan tidak menghilangkan kesan mewah, desain dapur dengan rak dinding cenderung lebih hemat biaya.

Baca juga: Jasa Desain Interior Jawa Tengah Berkonsep Subway Tile, Seperti Apa Serba-Serbinya?

Setidaknya kurang lebih Anda bisa menghemat biaya hingga 50 persen. Bagi Anda yang tidak suka menyimpan barang tak berguna di dapur, desain ini tentu akan sangat cocok dengan kepribadian Anda.

Dengan menyimak informasi lengkap dan rekomendasi di atas, harapannya Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk menciptakan dapur impian yang cantik, mewah dan berkelas dengan biaya on budget ya!

Mana yang menurut Anda paling menarik? Untuk mewujudkan itu semua, Anda bisa melakukan pemesanan di custom kitchen set Semarang dari Q Interior & Architecture.