Suka Nuansa Bali yang Kental, Model Kitchen Set Minimalis Ini Bisa Anda Coba

 Custom Kitchen Set Salatiga – Mempunyai kitchen set yang sesuai keinginan itu bisa memicu semangat berlebih untuk berlama-lama memasak. Yang sebelumnya hobi masak, jadi makin betah masak. Yang suka ogah-ogahan masak, jadi mulai rajin masak. Betul apa betul?

Demi keberlangsungan kehidupan rumah tangga yang lebih baik dan tampilan dapur yang lebih oke, pembuatan kitchen set wajib Anda pertimbangkan.

Baca juga: Ingin Dinding Ruang Tamu Tampak Catchy dan Unik, Gunakan Variasi Desain Ini

Saat ini, semakin banyak orang yang sadar bahwa keberadaan kitchen set bukan hanya sekedar tujuan fungsionalnya saja, melainkan juga untuk estetika hunian. Bali menjadi salah satu inspirasi yang banyak dicari untuk pengembangan dan pembuatan kitchen set mengingat disana modernisasi semakin pesat karena terpengaruh dari budaya luar.

Bagi Anda yang ingin membuat custom kitchen set Salatiga bernuansa Bali, pada kesempatan kali ini Q Interior & Architecture akan membagikan informasi seputar rekomendasinya.

Daftar Rekomendasi Custom Kitchen Set Salatiga Model Minimalis Bernuansa Bali

custom kitchen set salatiga

Pada umumnya, desain kitchen set bernuansa Bali sangat mengutamakan yang namanya estetika. Untuk itu, penting bagi Anda memahami hal tersebut selama membuat kitchen set nantinya. Berikut rekomendasi lengkapnya untuk Anda!

1.Desain Kitchen Set Compact Natural

Kitchen set compact natural pada umumnya banyak menggunakan gaya Japandi. Style satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai hunian luas, namun area dapurnya hanya tersedia dengan ukuran terbatas.

Dari desain satu ini, aspek compact terletak pada jumlah dari keseluruhan lemari kabinet. Dimana setiap sudut kitchen memaksimalkan keberadaan storage untuk berbagai kebutuhan.

Jika Anda berkehendak untuk menggunakan meja makan di area dapur, jenis paling cocok juga yang bisa menampung banyak makanan dengan permukaan yang luas tetapi ukurannya mungil. Meja makan seperti ini setidaknya masih muat untuk digunakan 4 orang.

Pemilihan warna coklat kekuning-kuningan dan putih sangat tepat untuk membuat dapur semakin cerah dan berkilau.

Jika memungkinkan, penggunaan beberapa furniture multifungsi maupun space saving. Sekarang sudah banyak kok furniture seperti itu bisa bongkar pasang (knock down) maupun dilipat. Ada lho meja makan yang daun mejanya bisa dilipat dan semua kursinya bisa disimpan ke dalam meja.

Jadi lebih fleksibel dan efisien bukan? Saat tidak Anda gunakan bisa langsung dilipat dan disimpan. Solusi cerdas untuk hunian sempit dengan lahan terbatas.

2.Konsep Open Space Bergaya Japandi

Gaya Japandi sangat cocok Anda aplikasikan untuk berbagai jenis desain kitchen set termasuk bernuansa Bali. Selain mengusung gaya Japandi, Anda bisa mengkombinasikannya dengan konsep open space untuk meminimalisir sekar dan membuat ruang dapur menjadi lebih lega.

Gaya Japandi pada desain kitchen set minimalis ini menekankan fungsi, kesederhanaan hingga harmonisasi dengan alam. Di samping itu penggunaan berbagai elemen kayu sangat menonjol pada konsep kitchen set satu ini dengan finishing natural.

Alhasil, Anda sebagai pemilik akan merasakan suasana yang lebih hangat dan kedekatan antar anggota keluarga. Interaksi jadi lebih banyak terjadi dan endingnya keakraban akan membuat Anda semakin betah di rumah.

3.Konsep Natural dan Modern dengan Custom Kitchen Set Salatiga

Konsep ini juga tidak jauh dengan basic gaya Japandi. Masih menggunakan dan menonjolkan material utama kayu dengan finishing natural. Hanya saja terdapat penambahan sentuhan modern di dalamnya.

Kesan modern dapat tercipta melalui panel dengan kontras visual untuk memperlihatkan indahnya serat alami kayu yang Anda gunakan pada kitchen set bernuansa Bali tersebut. Dari panel dengan kontras visual yang kuat, ternyata juga mampu menciptakan efek rustic yang begitu menawan.

Sentuhan modern bisa Anda tambahkan dengan penggunaan keramik di dinding atau backsplash. Jangan lupa berikan finishing glossy untuk look yang lebih berkelas dan memudahkan Anda selama proses membersihkannya.

Selain itu, pemilihan warna elektronik juga turut andil dalam mewujudkan konsep modern. Jadi pilihlah warna elektronik yang elegan dan tidak mencolok seperti silver, metalik, hitam atau putih. Mulai dari kulkas, microwave, kompor listrik, tempat penyimpanan beras, dispenser dan lainnya.

4.Desain Klasik dengan Sentuhan Mewah

Konsep dapur nuansa bali juga bisa diwujudkan dengan memadukan antara gaya klasik dan sentuhan mewah. Meskipun dapur Anda kecil, tak perlu khawatir. Karena dapur kecil bukanlah masalah untuk menciptakan dapur mewah.

Dengan konsep yang tepat, dapur kecil bisa Anda sulap menjadi dapur mewah menawan dan terbebas dari resiko sumpek. Basic dari kitchen set kali ini ialah minimalis. Selanjutnya beri beberapa sentuhan gaya klasik untuk membuatnya terlihat lebih modern, elegan dan mewah.

Beberapa poin yang bisa Anda perhatikan untuk menciptakan kesan modern, elegan dan mewah adalah terletak pada shaker door yang Anda gunakan sebagai aksesori dari kabinet.

Apa itu shaker? Shaker biasanya digunakan sebagai aksen. Aksen ini mempunyai bentuk persegi baik pada panel yang ada di dinding maupun panel di pintu. Dimana banyak diaplikasikan pada kitchen set di negara barat, khususnya untuk jenis hunian yang menerapkan konsep klasik.

Sebagai pelengkap, disarankan Anda menambahkan sentuhan warna emas. Khususnya pada bagian-bagian yang sering terlihat. Contohnya seperti aksen pada kabinet maupun gagang pintu kabinetnya.

5.Konsep Dapur Minimalis Mewah dengan Kitchen Island

Kitchen set bernuansa Bali masa kini kebanyakan mulai melirik keberadaan kitchen island untuk menambah kesan lebih mewah dan modern. Kitchen island merupakan countertop maupun kabinet yang posisinya dibuat terpisah dengan kitchen set utama yang menempel pada dinding.

Jika mempertimbangkan fungsinya, kitchen islam mempunyai beberapa fungsi menarik. Mulai dari tempat kerja tambahan, tempat makan hingga ruang tambahan untuk bersantai bersama keluarga selama beraktivitas bersama di dapur.

Konsep dapur minimalis mewah dengan kitchen island harus mempertimbangkan ukuran ruangnya. Mengingat keberadaan kitchen island memang harus ada ruang tambahan. Bagi Anda yang memiliki ruang terbatas dan ingin menerapkan konsep ini, warna dominan putih bisa Anda pertimbangkan untuk memberi kesan luas pada ruang dapur.

Di samping itu, pemilihan warna terang lain juga turut mendukung misalnya warna coklat muda yang memberi kesan natural.

6.Dapur Minimalis Custom Kitchen Set Salatiga dengan Sentuhan Klasik Natural

Dapur minimalis dengan sentuhan klasik natural kebanyakan memberi kesan hangat karena adanya unsur tropis di dalamnya. Seperti pada custom kitchen set Salatiga pada umumnya, konsep ini juga menggunakan permainan warna putih dan coklat natural dari material kayu.

Warna kayu bisa Anda gunakan sebagai aksen atau pemanis pada sudut-sudut yang dibutuhkan. Perpaduan keduanya, sangat sempurna untuk menciptakan ruangan dengan ilusi lebih luas, namun terasa tidak monoton dan hambar.

Baca juga: Rekomendasi Dapur Mewah dan Cantik yang On Budget, Berikut Ide Desainnya

Panel dinding berprofil bisa Anda pertimbangkan untuk memperkuat gaya klasik dapur Anda. Sempurnakan dengan kehadiran lampu hias gantung berbahan rotan dan beberapa tanaman hias hidup maupun artifisial.

5+ rekomendasi kitchen set minimalis bernuansa Bali di atas, diharapkan bisa menjadi sumber referensi dan inspirasi bagi Anda. Jika Anda masih belum puas dan ingin mendapatkan referensi lainnya, silahkan konsultasi dengan layanan jasa custom kitchen set Salatiga ya!