Ciptakan Kesan Homey Maksimal, Ini Dia Daftar Ide Ruang Makan Minimalis Mewah

Furniture Interior Semarang – Salah satu ruang penting yang banyak digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga seperti bersantai, mengobrol, dan aktivitas lain adalah ruang makan. Ruang makan yang notabene berfungsi sebagai pusat tempat makan keluarga, ternyata juga berperan dalam berbagi momen berharga bersama.

Ruang makan bisa dikatakan baik jika memenuhi beberapa unsur seperti estetika, kehangatan hingga kenyamanan untuk para penghuninya. Tren terbaru yang banyak dilirik untuk desain ruang makan adalah minimalis mewah untuk menciptakan kesan homey.

Baca juga: Daftar Ide Desain Jasa Kitchen Set Semarang Kekinian, No 1 Paling Diminati

Tren tersebut tidak hanya enak untuk dipandang mata, namun juga menawarkan kenyamanan super maksimal.

Agar Anda tidak penasaran lagi seperti apa ide ruang makan yang mewah namun tetap mengutamakan unsur homey, simak pembahasan di bawah ini sampai akhir!

Rekomendasi Ide Ruang Makan Minimalis Mewah dari Furniture Interior Semarang

furniture interior semarang

Bagi Anda yang ingin mendesain ruang makan minimalis mewah untuk meningkatkan estetika hunian, berikut ini terdapat beberapa rekomendasinya untuk Anda!

1.Konsep Ruang Makan Elegan dengan Sentuhan Minimalis Mewah

Dalam mendesain ruang makan, setidaknya harus paham dan sudah menyediakan palet warnanya terlebih dahulu. Jika Anda ingin menciptakan ruang makan yang elegan dengan sentuhan minimalis mewah, siapkan pelat warna timeless dan elegan.

Beberapa warna yang cocok untuk desain kali ini seperti krem, putih, dan abu-abu. Alasannya adalah palet warna tersebut mempunyai basic sempurna untuk mewujudkan suasana mewah. Sebagai pendukung, bisa juga menambahkan palet warna lain sebagai sentuhan seperti aksen emas maupun warna gelap lain agar kemewahan yang Anda dapatkan semakin sempurna.

Untuk pengaplikasiannya, Anda bisa menghadirkan beberapa palet warna di atas dari cat dinding, lantai, atau bahkan set meja makan. Sementara nuansa warna emasnya bisa Anda munculkan melalui lampu gantung. Baik itu dari warna besinya maupun warna cahaya bohlam lampu yang dipancarkan.

2.Penambahan Furniture Interior Semarang Minimalis Modern

Untuk mewujudkan ruang makan minimalis namun masih memberi kesan mewan, Anda boleh lho memilih jenis furniture yang tampilannya sederhana. Namun dari segi kualitas, wajib yang menawarkan kualitas tinggi ya!

Contoh mudahnya seperti ini, Anda bisa mempertimbangkan furniture untuk set meja makan yang terbuat dari material kayu solid maupun marmer. Keduanya, sangat tepat untuk Anda jadikan sebagai pilihan utama dekorasi ruang makan.

Selain itu, set kursi makan yang menggunakan bahan utama kain mewah, juga mampu mewujudkan nuansa kemewahan. Sementara dari segi kenyamanan, pertimbangkan jenis set kursi makan yang timeless sehingga bisa membuat Anda betah berlama-lama bersama keluarga.

Terakhir, jika terdapat jendela di dekat ruang makan, tidak ada salahnya untuk memilih jenis tirai dengan dominasi warna putih agar tampak elegan.

Sementara untuk konsep dan gayanya sendiri bisa Anda sesuaikan selera. Misalnya saja jenis lampu bergaya klasik, industrial, kontemporer maupun minimalis.

Berkat keberadaan lampu yang hangat, suasana ruangan bisa semakin hangat, memunculkan keakraban dan kedekatan hingga memberi kesan romantis.

3.Penggunaan Permainan Cahaya yang Menawan dan Warm

Guna menciptakan ruang makan minimalis mewah, tidak hanya berasal dari bahan set meja makannya saja. Melainkan bisa juga Anda wujudkan dengan pemilihan dan penggunaan teknik pencahayaan yang baik.

Terkadang, tanpa adanya teknik pencahayaan yang baik, ruang makan yang notabene sudah mewah bisa terlihat biasa saja lho!

Untuk itu, dalam pemilihan dekorasi lampu yang hendak Anda gunakan harus benar-benar tepat. Misalnya saja Anda bisa menggunakan lampu samping atau lampu gantung dengan karakteristik cahaya yang hangat dan elegan.

4.Lengkapi dengan Dekorasi Subtil dan Tanaman Hias

Adanya sedikit sentuhan tanaman dalam pot atau tanaman hias dalam vas, bisa mendukung suasana mewah dari ruang makan. Agar terlihat menonjol, Anda bisa menempatkan tanaman dalam pot yang cukup besar pada beberapa sudut ruangan.

Selain tanaman hias, beberapa dekorasi lain seperti subtil juga turut memberikan dukungan secara langsung. Misalnya saja dengan meletakkan lilin aromaterapi pada meja makan atau lokasi di sekitarnya. Tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi yang estitik dan mewah saja, tetapi juga menambah suasana segar dan harum di ruang makan. Dengan begitu suasana makan pun akan menjadi lebih berkesan.

5.Manfaatkan Dekorasi Hiasan Dinding Sesuai Konsep

Kesan artistik pada bisa Anda tonjolkan pada ruang makan minimalis mewah ialah dengan memberinya sentuhan hiasan. Khususnya pada dinding yang posisinya kosong. Untuk hiasannya sendiri bisa menggunakan berbagai karya seni favorit atau bahkan buatan Anda sendiri. Paling mudahnya sih dengan memajang foto keluarga, tinggal cetak dan pilih bingkai paling sesuai dengan konsep ruang makan.

Namun jika Anda memutuskan untuk membeli lukisan, sesuaikan nuansa dan warna untuk memastikan keserasian dan keseimbangan pada ruang makan bisa terwujud. Agar tidak salah pilih, Anda bisa melakukan riset dan mencari inspirasi terlebih dahulu ya!

6.Furniture Interior Semarang Merekomendasikan Keberadaan Storage yang Memadai

Pada umumnya, letak ruang makan tidak akan jauh dengan dapur dan kichen set. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan keberadaan beberapa rak terbuka yang fungsi utamanya sebagai tempat untuk menyimpan berbagai peralatan makan.

Selain itu dengan terpenuhinya ruang penyimpanan yang cukup, akan membawa dampak baik bagi ruang makan itu sendiri. Mulai dari tampilan yang semakin rapi, memudahkan segala aktivitas selama di ruang makan, hingga memaksimalkan fungsi dari ruangan.

Sebagai contoh jika ruang makan Anda cukup luas, tidak ada salahnya untuk menambahkan beberapa kabinet seperti halnya kitchen set maupun rak fungsional yang dibuat secara custom.

Untuk meningkatkan kesan elegan dan menawan  pada kabinet dan rak, silahkan pilih warna yang basicnya kontras seperti royal blue dan putih.

7.Lengkapi dengan Beberapa Aksen Kain

Aksen kain yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, secara langsung akan membantu meningkatkan kesan mewah pada ruang makan. Beberapa elemen yang bisa Anda tambahkan dekorasi kain seperti pada bantal dekorasi dengan karakteristik yang empuk, tirai, sandaran kursi, dudukan kursi, atau bisa juga menggunakan karet yang Anda letakkan di bagian bawah meja makan.

Namun yang perlu Anda pahami dengan adanya kain ini tentu membutuhkan effort lebih dalam proses pembersihannya. Dimana kain memiliki kecenderungan mudah terkena kotoran maupun noda. Terlebih jika di rumah ada anak-anak.

Baca juga: Mix & Match Jasa Kitchen Set Jawa Tengah Berbau Hitam, Masih Oke Gak Sih Di Tahun 2024?

Sebagai langkah untuk antisipasi, Anda bisa menyiapkan alat pembersih (vacuum cleaner) agar tidak kerepotan. Meskipun sudah menggunakan alat tersebut, dalam jangka waktu tertentu tetap harus Anda cuci secara berkala untuk memastikan semua kotoran dan noda terangkat sempurna.

Setelah melihat beberapa rekomendasi di atas, kira-kira kepincut yang mana nih? Semoga bisa jadi inspirasi bagi Anda semua ya, terutama yang hendak mulai merancang ruang makan ideal dan sesuai impian.

Jika ternyata rekomendasi di atas masih kurang cukup dan membutuhkan lebih banyak lagi, jangan sungkan untuk membicarakan dan konsultasi langsung dengan layanan jasa furniture interior Semarang.