5 Tips Memperbarui Dapur untuk Anda yang Mulai Memasak Kembali

furniture interior semarang

5 Tips Memperbarui Dapur untuk Anda yang Mulai Memasak Kembali. Punya hobi memasak di rumah selama masa pandemi? Pada masa pandemi seperti saat ini, kita seolah dipaksa untuk lebih sering memasak makanan yang sehat dan higienis di rumah. Agar Anda lebih semangat dalam memasak, sangatlah penting untuk memikirkan desain dapur yang cantik dan nyaman. Apalagi, jika Anda sudah sangat lama tidak melakukan upgrade atau menyegarkan kembali tampilan dapur.

Nah, untuk membuat tampilan dapur lebih cantik dan menarik tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal, lho. Dengan ide cerdas berikut ini, Anda sudah bisa mendapatkan tampilan dapur yang berbeda dan tentunya membuat Anda semakin semangat memasak masakan yang nikmat untuk keluarga. Q Interior sebagai Jasa Kitchen Set Semarang akan membantu anda.

Upgrade Pencahayaan Anda

Sumber: unsplash.com

Penyegaran kecil hanya dengan mengganti lighting di dapur sangat ampuh mengubah tampilan dan nuansa seluruh ruangan. Carilah model lampu modern yang bisa menjadi focal point pada ruangan. Tips dapur cantik menggunakan lampu meja makan atau lampu gantung akan memberi aksen elegan di tengah dapur. Selain pencahayaan buatan, perhatikan pula pencahayaan alami untuk dapur. Pencahayaan alami yang baik akan membuat ruangan dapur menjadi lebih segar, tampak luas, bebas kuman, dan tidak lembap.

Gunakan Rak Terbuka

Sumber: unsplash.com

Dapur terasa sempit? Mungkin ini saatnya untuk mengganti rak dapur Anda dengan rak terbuka atau yang kerap disebut sebagai open shelving. Model rak dapur terbuka bakal membantu meringankan aktivitas saat di dapur dengan menciptakan tambahan ruang. Rak terbuka juga menjadi cara yang cerdas untuk memajang berbagai koleksi Anda seperti buku memasak, piring saji, dan bumbu segar. Rak terbuka akan memudahkan Anda dalam mencari berbagai perlengkapan memasak karena bisa dengan mudah terlihat. Namun, Anda harus berhati-hati saat menatanya karena model dan tampilan barang di rak harus terlihat rapi dan senada.

Tambahkan Backsplash

Sumber: unsplash.com

Menambahkan elemen backsplash pada dapur akan mengubah dan meningkatkan ciri khas dari dapur Anda. Dapur akan terlihat lebih modern dan mewah hanya dengan menambahkan ubin keramik berpola atau bahkan sekadar wallpaper minimalis. Untuk dapur mungil, Anda juga bisa menggunakan backsplash dari material kaca agar dapur terlihat lebih luas. Jangan lupa, rajin-rajinlah membersihkan backsplash Anda agar dapur tidak terlihat kotor.

Mengoptimalkan Dinding Dapur dengan Memasang Kabinet

Sumber: unsplash.com

Kabinet menjadi solusi untuk dapur kecil. Meski banyak perabot tercecer, ruang penyimpanan yang memanfaatkan dinding dapur dapat memberi space tambahan sebagai ruang menaruh perabot. Bila sobat Q Interior kesusahan menambahkan kabinet pada dapur atau masih bingung desain yang sesuai untuk dapur anda yang seperti apa? Kami sebagai jasa kitchen set semarang dapat menjadi pertimbangan.

Dekorasi Unik yang Menawan

Sumber: unsplash.com

Ide dekorasi dapur berikutnya sangatlah simpel dan bisa Anda lakukan sendiri. Tak perlu melakukan dekorasi besar-besaran, buatlah tampilan dapur terlihat lebih segar hanya dengan menambahkan beberapa dekorasi elegan. Berikan sentuhan dekoratif dari karya seni, lampu meja, cermin antik, ataupun nampan bumbu dapur. Tata sedemikian rupa untuk membuat tampilannya lebih rapi dan elegan.

Gimana nih sobat Q Interior? Dijamin mood masak bakal naik. Bakal lebih rajin main ke dapun, nih. Sobat boleh juga konsultasi ke kami, ya. Gratis. Q Interior sebagai jasa kitchen set semarang akan mendengarkanmu.

Instagram Q Interior Klik