5 Desain Dapur Cantik Impian Ibu Rumah Tangga

Dapur merupakan salah satu pusat aktivitas seluruh keluarga. Di tempat ini, seorang Ibu akan mengolah masakan bukan hanya untuk anggota keluarga, namun juga untuk para kolega dan teman yang datang berkunjung.

Dalam mendesain sebuah dapur, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Penempatan peralatan dapur, pengaturan cahaya, pengaturan tempat penyimpanan, dan tentu saja desain dapur itu sendiri perlu disesuaikan dengan situasi, kebutuhan, dan selera masing-masing orang.

Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih desain dapur yang tepat untuk rumah anda, berikut kami sajikan 5 desain dapur cantik yang pastinya mampu memenuhi impian setiap ibu rumah tangga:

Dapur Mungil yang Cantik

Sumber: Desain Pribadi Q Interior Semarang

Desain dapur mungil di atas cocok dipergunakan oleh Anda yang memiliki lahan terbatas. Penataan area kerja yang rapi serta penempatan berbagai peralatan dapur yang digantung di dinding membuat Anda bisa dengan leluasa bergerak.

Dinding keramik berwarna krem yang diatur hingga mencapai langit-langit rumah serta jendela kaca yang cukup dapat memberikan kesan lega pada seluruh ruangan. Warna langit-langit juga dinding yang natural menjadi sentuhan akhir yang membuat dapur ini terlihat lebih cantik.

Dapur Minimalis Modern

Sumber: Desain Pribadi Q Interior Semarang

Desain dapur ini mengacu pada konsep minimalis modern dan menganut gaya open kitchen. Desain yang terbuka memberikan kesan lapang tanpa ada batasan dinding dan sebagainya; cocok dipergunakan untuk rumah berukuran kecil.

Dapur Elegan dengan Granit Countertop

Sumber: Desain Pribadi Q Interior Semarang

Untuk menciptakan dapur yang elegan di rumah Anda, penggunaan granit countertop pada meja dapur dan meja makan bisa menjadi pilihan. Warna abu-abu natural yang mendominasi seluruh ruangan berhasil menciptakan kesan elegan.

Dapur Minimalis dengan Perpaduan Warna Merah dan Putih

Sumber: Desain Pribadi Q Interior Semarang

Meski nampak sangat kontras, bila kadar warna merah dan putih yang dipadukan sesuai, kesan berlebihan dan lebay akan berkurang. Selain warna kuning dan oranye, warna merah pada dapur juga mampu memberi stimulus untuk nafsu makan. Cocok buat anggota keluarga yang sering susah makan, nih!

Dapur Neoklasik yang Elegan

Sumber: Desain Pribadi Q Interior Semarang

Interior neoklasik sendiri terdiri dari warna yang lebih terang dan soft, seperti krim, abu-abu, biru pucat, kuning atau hijau muda. Warna ini bisa beraksen dengan warna hitam, merah, emas, atau terakota. Untuk menambahkan karakter ke dinding, wallpaper digunakan untuk membuat tampilan mewah di ruangan mana pun.

___

Wujudkan Rumah Impianmu Bersama Kami.