5 Rekomendasi Model Kitchen Set Untuk Dapur Kecil Kekinian

kitchen set modern minimalis

Dewasa ini, pasti kita sudah tidak asing dengan jasa kitchen set, bukan? Namun, terkadang tidak semua pemilik rumah yakin bisa membuat dapur modern ini, apalagi jika dapurnya kecil. Namun, tetap ada pilihan kitchen set minimalis untuk dapur kecil kok!

Jadi, jika dapur anda masih tergolong sempit dan kecil, jangan berkecil hati. Anda tetap bisa mendapatkan dapur impian ala rumah kekinian dengan bantuan jasa kitchen set Semarang yang akan kita bahas kali ini. Sebenarnya, ada beberapa pilihan model yang bisa anda coba, seperti:

1. Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil Leter L

Pemilik dapur kecil pasti akan suka dengan model leter L ini. Karena desainnya mirip dengan huruf L maka bagian sudut dapur yang mungkin terbatas luasnya ini bisa anda manfaatkan dengan baik. Sehingga, penyimpanan juga lebih maksimal.

Pada sisi lain, anda bisa membuat tempat untuk memasak sekaligus untuk mencuci (wastafel). Dan bahkan bagian kosong di tengah dapur ini bisa anda isi dengan meja makan dengan konsep minimalis serupa. Hemat tempat dan berubah menjadi dapur idaman.

2. Menggunakan Bahan Kayu Premium

Siapa bilang kitchen set harus selalu menggunakan bahan yang fancy selain bahan kayu? Ternyata, menggunakan bahan kayu untuk peralatan dapur modern juga sangat banyak keunggulannya. Salah satunya agar terlihat lebih estetik dan membuat dapur menjadi lebih dingin.

Tapi jangan sampai salah kaprah, ya! Kayu yang akan kita gunakan disini bukan sembarangan kayu yang mudah lapuk, rusak atau terbakar. Namun, kayu premium yang berkualitas dan memang sedikit lebih mahal namun akan tahan lama.

3. Menggunakan Warna Putih

Warna putih adalah pilihan warna terbaik agar dapur yang tadinya kecil bisa terlihat lebih luas. Selain bisa membuat suasana lebih terang dan nyaman, warna ini juga bisa membuat tampilan ruangan terasa lebih lebar. Sehingga anda yang memiliki dapur minimalis dan kecil kami sarankan menggunakan kitchen set dengan tema warna putih.

Namun, jika anda takut semua set di dapur terlihat monoton hanya dengan warna putih. Maka anda bisa kombinasikan dengan warna lain seperti warna emas atau warna netral lainnya. Sebab, warna putih bisa berbaur dengan warna apa saja.

4. Kitchen Set Untuk Dapur Kecil Konsep Mini Bar

Jika anda dan keluarga gemar menghabiskan waktu di dapur, ada baiknya menggunakan model mini bar ini. Konsep yang satu ini tidak melulu harus menggunakan warna-warna gelap kok! Bahkan, anda bisa gunakan warna terang seperti biru langit dan perpaduan warna putih loh! Warna pastel atau warna terang juga layak anda gunakan dengan konsep mini bar ini.

Dapur bertemakan mini bar membuat penghuni rumah jauh lebih betah berlama-lama di dapur, ya kan? Apalagi dengan sentuhan meja dan kursi makan yang up to date. Belum lagi dengan tambahan lampu gantung yang senada, pastinya terasa memang sedang berada di cafe atau restoran bintang lima!

5. Model Natural Dengan Jendela Mini

Pernah terpikirkan membuat jendela mini pada dapur anda? Nah, jika dapur anda masih sempit dan kecil, tidak ada salahnya membuat sebuah jendela mini pada atas kompor atau wastafel. Agar asap saat memasak atau bau masakan bisa menguap dengan mudah. 

Tidak hanya itu, hadirnya jendela mini ini bisa membawa warna baru. Membuat anda lebih segar dan dapur terasa lebih sejuk karena pertukaran udara terjadi lebih cepat. Jenis jendela yang bisa anda gunakan adalah jendela geser yang sering kita gunakan pada rumah modern saat ini.

Itu tadi 5 pilihan model kitchen set untuk dapur kecil yang bisa anda pertimbangkan. Jika butuh bantuan lebih lanjut, bisa langsung konsultasikan bersama kami, ya!