4 Desain Interior Apartemen Studio Agar Ruangan Lebih Luas dan Nyaman!

Master Bed Room

Apakah anda tengah pusing memikirkan bagaimana desain interior apartemen studio agar terlihat semakin luas dan nyaman? Jika benar, maka anda berada di tempat yang tepat. Sebab, kali ini akan kita bahas bagaimana cara agar ruangan apartemen yang tidak begitu luas bisa tertata dengan rapi.

Apalagi, jika anda memiliki lumayan banyak barang yang harus tertata di dalam ruangan tersebut. Tentu saja harus bisa menganalisa bagaimana cara terbaik agar ruangan tetap luas dan barang-barang tidak berserakan, ya kan? Berikut rekomendasi model desain interior yang bisa anda coba:

1. Bermain Dengan Warna

Pertama, anda harus tahu penggunaan warna-warna tertentu bisa membuat kesan lebih luas dari sebuah ruangan. Seperti warna putih, warna pastel atau warna netral lainnya. Namun, jika anda menyukai gaya yang simple namun terlihat elegan, anda bisa gunakan gaya monokrom. 

2. Desain Interior Apartemen Studio Loft

Jika ruangan anda terasa sangat standar dan mungkin akan sempit ketika memasukkan banyak barang-barang. Maka, anda bisa gunakan model studio loft agar bisa menghemat tempat dan tetap bisa terasa nyaman. Model ini sudah banyak diminati oleh orang-orang untuk lokasi apartemen modern saat ini.

Studio loft sendiri merujuk pada penggunaan ruangan yang terbagi antara bagian atas dan bawah. Seperti sebuah ruangan yang bagian atas adalah tempat tidur anda. Dan pada bagian bawah bisa menjadi ruang santai atau bahkan dapur mini. Pastinya anda sudah tidak asing dengan ruangan yang dibagi dua antara atas dan bawah ini agar lebih fungsional, kan?

3. Menggunakan Perabotan Multifungsi

Sudah tahu tentang perabotan multifungsi, belum? Perabotan modern yang harganya mungkin diatas harga perabotan biasa sejenis pada umumnya. Namun, yang spesial adalah kemungkinan perubahan bentuk dan fungsi dari sebuah perabotan.

Sehingga, membeli satu jenis perabotan anda bisa memiliki 2 atau bahkan lebih banyak perabotan, loh! Hal ini bisa menghemat ruangan, bukan? Contohnya adalah:

  • Sofa Bed : Ingin memiliki sebuah sofa untuk santai dan juga tempat tidur yang nyaman? Nah, agar bisa menghemat tempat, anda bisa beli sofa bed saja. Sesuai dengan namanya, perabotan ini bisa mengubah sofa menjadi sebuah tempat tidur. Jika anda tinggal sendirian di sebuah apartemen mungil maka bisa menggunakan perabotan ini, kasur anda bisa anda ubah menjadi sofa ketika ada teman dan kerabat yang datang.
  • Rak Tangga : Jika anda menggunakan ruangan tipe loft maka bisa gunakan rak tangga ini. Tangga yang anda gunakan untuk akses ruangan atas juga bisa menjadi sebuah rak penyimpanan di bagian samping. Sehingga bisa menghemat tempat karena tidak perlu lagi membeli rak atau lemari penyimpanan.
  • Set Meja Makan : Anda juga harus tahu jika ada meja makan sekaligus kursi yang bisa anda bongkar pasang. Sehingga ketika tidak makan anda bisa merapikan semua alat seperti meja dan kursi menjadi sebuah kabinet mini dan menyimpannya. Cara ini efektif untuk membuat ruangan jauh lebih luas dan lapang.

4. Desain Interior Apartemen Studio Vertikal

Cara lainnya agar terlihat lebih nyaman dengan menata peralatan secara vertikal. Gunakan gantungan atau perabotan yang bisa anda susun di bagian dinding. Seperti membuat sebuah rak di atas kasur. Atau membuat rak gantung yang bisa menyimpan banyak peralatan rumah. Sehingga penataan dari ruangan apartemen mungil anda tidak melulu secara horizontal.

Itu tadi rekomendasi desain interior apartemen studio mungil agar terlihat lebih rapi, nyaman dan luas. Jika masih butuh penataan secara khusus, bisa langsung hubungi tim desain Q Interior Semarang, ya!