5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah.

Menambahkan tanaman hijau memberi kesan kesegaran dan mengurangi udara pengap dalam ruangan. 5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah. Namun bila penataan kurang tepat, bukan pemandangan indah yang didapatkan malah ruangan terkesan tak terurus dan berantakan.

Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah menata tanaman-tanaman tersebut pada sebuah rak. Rak kayu menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk kesan natural dan menyatu dengan tanaman. Rak berikut ini memiliki banyak bentuk yang beragam. Mulai dari tipe minimalis hingga rak unik. Yuk simak! 5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah.

1. Untuk kesan yang lebih kekinian, rak kayu minimalis modern jadi pilihan ciamik untuk yang menyukai hal-hal simpel.

5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah.
sumber: unsplash.com

Agar tak bosan menatap pekerjaan, kamu bisa menaruh tanaman kecil seperti kaktus dan menyusunnya di sebuah rak kayu yang ukurannya juga kecil dengan model bersusun yang ringkas. Selain itu, kamu juga bisa memilih rak kayu gantung untuk menaruhnya, dijamin akan memberi kesan yang pas dan tak berlebihan terutama jika rumahmu minimalis.

2. Rak kayu susun serupa tangga yang hanya memakai sedikit ruang yang juga menggemaskan.

5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah.
sumber: unsplash.com

Selain estetik, rak susun seperti tangga dapat memuat banyak tanaman. Dengan desain yang tak begitu lebar, space yang dipakai rak tipe ini hanyalah bagian vertikal pada ruang. Kamu bisa menyusunnya dengan menaruh pot bunga besar di bagian paling bawah dan yang lebih kecil di bagian atasnya. Tingginya bisa disesuaikan dengan kesan penuh yang ingin ditimbulkan. Rak ini akan cocok ditaruh di ruangan mana saja asal memiliki ventilasi dan pencahayaan yang baik supaya rata sampai ke pot yang ada di bawah.

3. Tak hanya kayu, kamu bisa juga mengombinasikannya dengan elemen lain seperti besi.

5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah.
sumber: unsplash.com

Kamu bisa menggabungkan kayu dengan besi ke dalam rakmu. Namun penyesuaian warna juga diperlukan, ya. Biasanya kayu akan berkesan lebih gelap saat disandingkan besi yang berwarna gelap pula. Meski kurang cerah, rak ini menyatu pada ruangan mana pun, mulai dari ruang tamu, dapur dan kamar tidur.

4. Rak kayu tempel dinding. Kesan seolah melayang membuatnya terlihat unik.

5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah.
sumber: unsplash.com

Rak kayu tempel sebenarnya bisa menjadi rak dinding serbaguna, salah satunya untuk menaruh tanaman di dalam ruangan. Bentuknya pun beragam, tak hanya sebuah kotak yang disusun paralel, kamu juga bisa mengkreasikan dengan bentuk lain seperti heksagon, segitiga atau lingkaran. Ukurannya pun tak selalu kecil-kecil, bisa juga dibuat lebih lebar dan panjang.

5. Buatmu yang menyukai sesuatu yang berbeda, pilih rak kayu dengan bentuk yang unik.

5 Inspirasi Rak Kayu untuk Pot Tanaman di dalam Rumah.
sumber: unsplash.com

Kamu juga bisa menemukan berbagai rak kayu menarik yang estetik untuk menaruh pot bungamu. Bentuk yang masih jarang dipakai seperti melengkung atau bahkan memiliki hiasan tertentu seperti gambar hewan dan bunga bisa kamu pilih juga.

Selain mempertimbangkan bentuk-bentuk tersebut, kamu juga perlu mempertimbangkan jenis kayu apa yang dipakai dan seberapa kokohnya bahan tersebut. Mulai dari rak kayu palet bekas yang dibuat sendiri atau rak kayu jati Belanda yang ciamik, semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal menyesuaikan saja dengan preferensi serta bujet yang dipunya.

Wujudkan Rumah Impianmu Bersama Kami. Q Interior Semarang.