Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membuat Kafe

Mendengar kata Kafe apa yang terbayang dibenak Anda? tempat nongkrong yang asyik sambil ngopi dan menikmati berbagai makanan sambil ngobrol dengan teman, rekan bisnis atau dengan pasangan. Kafe yang diambil dari kata dalam bahasa Perancis CafĂ© yang secara harfiah adalah berarti minuman kopi, tetapi kemudian dimaknai juga menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya termasuk minuman beralkohol rendah. Tidak usah panjang lebar lagi mari kita bahas lebih lengkap mengenai artikel “Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membuat Kafe”.

Baca juga : Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Material HPL Dalam Finishing Interior

Banyak hal dan aspek yang sangat penting yang perlu diperhatikan untuk membuat sebuah kafe yang baik. Lalu, kafe yang seperti apa saja sih yang bisa menarik minat banyak pengunjung untuk berdatangan?

 

hal yang harus di perhatikan saat membuat kafe

Memilih tempat yang strategis dan nyaman

Hal pertama yang sangat harus diperhatikan saat membuat kafe adalah dari segi lahan dan tempat yang akan digunakan untuk membuat kafe. Anda harus memastikan bahwa lahan dan tempat yang Anda pilih untuk membuat kafe berada di area yang cukup ramai dan strategis. Anda tidak harus melulu menyewa tempat sangat mahal di mall untuk bisa menarik banyak pengunjung datang ke kafe Anda, coba Anda bisa menggunakan lokasi di pinggir jalan yang ramai, karena akan mudah diketahui banyak orang dan ini menjadi tempat yang strategis.

Baca juga : Buat Rumah Lebih Natural dengan Dinding Kayu

Anda juga harus mengusahakan untuk membuat tempat yang nyaman untuk pengunjung. Tempat yang sangat nyaman akan sangat penting untuk membuat pengunjung lebih betah berlama-lama dan datang lagi di lain waktu. Semakin nyaman kafe Anda untuk pengunjung, semakin banyak pula pengunjung yang akan datang.

 

hal yang harus diperhatikan saat membuat kafe

Tentukan Konsep
Tidak pernah ada kafe yang bisa berdiri tanpa adanya sebuah konsep. Oleh karena hal tersebut, sebelum Anda memutuskan untuk membuat sebuah kafe pastikan Anda sudah memikirkan konsep atau tema apa yang akan diusung oleh kafe yang akan Anda buat. Konsep atau tema yang sudah terbentuk akan memudahkan kita saat akan membuat interior dan juga menentukan target pasar dari kafe yang Anda buat. Sebuah kafe tentunya akan selalu mengunggulkan kenyamanan, maka pilihan interior yang menarik dan nyaman sangat diutamakan.

Interior yang menarik dan nyaman
Setelah menentukan konsep, Anda dapat mulai memikirkan interior yang sesuai dengan konsep kafe. Interior yang dipilih haruslah nyaman dan membuat pelanggan betah untuk berlama-lama saat menikmati makanan dan minuman. Perhatikan juga pemilihan meja dan kursi, pencahayaan, serta warna ruangan. Jangan lupa pajangan atau pernak-pernik yang unik dan menarik untuk menghiasi interior kafe Anda.

eksterior kafe

Eksterior sebagai daya tarik pengunjung
Selain interior yang menarik dan nyaman, Anda juga harus memperhatikan eksterior kafe Anda karena hal ini juga merupakan faktor penting lainnya. Eksterior kafe yang menarik merupakan hal pertama yang akan dilihat orang. Eksterior yang unik dan menarik akan menarik orang atau pengunjung untuk masuk dan mengunjungi kafe Anda karena rasa penasaran yang mereka punya.

Pemilihan furnitur yang tepat
Pemilihan furnitur yang tepat juga harus diperhatikan. Furnitur juga merupakan perangkat utama yang paling penting dan menjadi hal vital dalam sebuah kafe. Jadi, sebaiknya pikirkan dahulu masak-masak mengenai desain furnitur kafe Anda. Jangan asal memindahkan kursi dari toko ke ruang kafe saja. Pilih furnitur yang sesuai dengan konsep ruangan kafe Anda. Apakah itu kursi kayu sederhana, sofa atau yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak hal lagi yang bisa Anda kreasikan untuk interior dan eksterior kafe Anda supaya lebih menarik. Anda bisa memodifikasinya sesuai dengan selera Anda. Semoga artikel “Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membuat Kafe” bisa menginspirasi Anda dalam membuat sebuah kafe.

 

By. Evan

Sumber. arsitag.com