Keanggunan Desain Dapur Scandinavian

jasa kitchen set semarang

Keanggunan Desain Dapur Scandinavian, Konsep dasar dapur rumah Scandinavian adalah desain eklektik dan bergaya minimalis keren dengan elemen kehangatan yang kuat. Palet warna yang didominasi warna putih adalah elemen kunci untuk mencapai tampilan Scandinavian di dapur rumah Anda.

Bagi Anda yang ingin merombak atau hanya menambahkan sedikit sentuhan Scandinavian pada dapur rumah Anda, berikut adalah beberapa prinsip yang bisa Anda pertimbangkan.

Gunakan Tema yang Sama

Sumber: freepik.com

Di rumah mewah bergaya Scandinavian, semua ruang tentu memiliki tema keseluruhan yang sama. Karena itu, dapur juga tentu memiliki tema yang sama seperti ruang lainnya. Demikian pula dengan pemilihan warna, material, dekorasi dan aspek desain lain yang telah digunakan di semua ruangan lainnya juga akan digunakan di dapur Anda.

Sumber: freepik.com

Anda juga bisa mempertahankan dapur mewah klasik dengan menambahkan sentuhan gaya Scandinavian seperti gambar di atas.

Aturan Putih adalah Kunci

Sumber: freepik.com

Jika Anda ingin mendesain dapur cantik mewah bergaya Skandinavia, aturan yang harus Anda patuhi adalah pilihlah warna putih untuk dinding dan semua furnitur serta dekorasinya. Gunakan skema warna yang lebih terang yang akan memaksimalkan lebih banyak cahaya yang masuk ke dapur dan dipantulkan dinding, memberikan ilusi ruang dapur yang lebih lapang.

Instagram Q Interior

Dapur rumah mewah Scandinavian umumnya memanfaatkan warna putih, hitam dan abu-abu, namun biru muda juga dapat digunakan untuk mencapai tampilan ini. Ingatlah aturan ini: warna cerah untuk aksen, back splash menyesuaikan warna kabinet, sedangkan ubin memiliki desain yang sangat sederhana.

Menangkap Banyak Cahaya Alami

Sumber: freepik.com

Desain dapur mewah Scandinavian memanfaatkan sinar matahari sebanyak mungkin. Jendela tidak terhalang oleh tirai, blind atau tabir yang rumit untuk membiarkan cahaya alami sebanyak mungkin. Selain itu, ruang yang paling dekat dengan jendela dianggap titik fokus dalam hal penempatan furnitur.

Sumber: freepik.com

Namun, jika tidak memungkinkan pemanfaatan cahaya alami atau Anda memang lebih suka menambahkan pencahayaan buatan, memiliki lampu gantung di dapur Anda adalah kemewahan tersendiri. Ada begitu banyak jenis lampu gantung yang tersedia sesuai dengan gaya dapur Anda.

Memilih Lantai yang Cerah

Keanggunan Desain Dapur Scandinavian
Sumber: freepik.com

Untuk dapur rumah mewah Scandinavian, lantai kayu adalah suatu keharusan! Selain jauh lebih praktis, lantai kayu juga merupakan komponen kunci dalam dapur bergaya Scandinavian. Namun, bukan berarti aturan ini membatasi penggunaan material lain.

Memadukan Material Alami

Sumber: freepik.com

Sesuai dengan prinsip desain Scandinavian yang mengutamakan kedekatan dengan alam, gunakan material kayu secara maksimal dan jangan takut untuk mengeksposnya. Tambahkan kayu pada lantai, furnitur, dinding bahkan langit-langit untuk menambahkan tekstur dan kehangatan. Gunakan cat putih atau abu-abu terang untuk menonjolkan warna alami kayu.

Sudah ada gambaran untuk merenovasi dapur belum, nih? Kami sebagai jasa interior di Semarang akan membantu anda. Dengan berbagai penawaran menarik yang jangan sampai anda lewatkan:
  • Garansai Hardware Seumur Hidup
  • Free Premium Desain untuk Ruanganmu
  • Free 1 Set Pisau Oxone
  • Free 1 Voucher Bermalam di Star Hotel Semarang
Wujudkan rumah impianmu bersama kami.