8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Lebih Luas dan Nyaman

Kamar tidur anda terlihat monoton, sempit dan kurang nyaman? Jika iya, maka artikel kali ini layak anda baca sampai tuntas. Sebab, kita akan membahas bagaimana caranya agar lebih nyaman untuk anda tempati melalui ide dekorasi kamar tidur di bawah ini.

Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk renovasi kamar tidur. Walaupun hanya mengubah posisi ranjang atau mengubah cat kamar. Namun mungkin tidak semua orang mengetahuinya, untuk itu simak ide dekorasi berikut ini agar kamar anda terasa lebih nyaman dan luas.

1. Gunakan Furniture Multifungsi

Selain menghemat tempat, memilih furniture multifungsi ini bisa membuat satu peralatan memiliki banyak fungsi sekaligus. Seperti tangga pajangan untuk tanaman hias atau perabotan hias lainnya. Pada suatu sisi, tangga ini bisa anda susun dan berubah menjadi meja fungsional. Anda bisa gunakan alat tersebut untuk bekerja dan pajangan sekaligus, ya kan?

2. Ganti Cat Kamar Menjadi Warna Netral

Warna kamar tidur sebaiknya tidak terlalu cerah ataupun terlalu gelap. Gunakan saja warna netral seperti abu-abu atau warna putih. Bahkan anda bisa gunakan warna pastel yang lembut agar kualitas tidur jauh lebih baik. Warna gelap bisa membuat nyamuk lebih banyak, loh!

3. Ide Dekorasi Kamar Tidur Dengan Pajangan Vertikal

Memajang berbagai peralatan dan alat berguna di kamar juga harus anda lakukan dengan baik. Salah satunya dengan membuat pajangan secara vertikal. Sehingga bisa anda susun tanpa harus mengorbankan bagian lantai dan membuat kamar jauh terasa lebih sempit nantinya.

4. Ide Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Kecil

Sejatinya kamar tidur ini hadir untuk tempat anda beristirahat, kan? Sehingga tidak terlalu membutuhkan banyak lampu terang apalagi dengan ukuran yang besar. Untuk itu, menggunakan lampu berukuran mini di bagian atas atau samping ranjang pasti lebih hemat daya dan membuat anda nyaman.

5. Melapisi Bagian Dinding Dengan Wallpaper Estetik

Wallpaper dinding sudah banyak dijual bebas saat ini. Bahkan harganya tergolong murah dan pemasangannya juga tidak terlalu sulit. Namun, jangan menggunakan wallpaper dinding yang motifnya terlalu ramai dan warna kontras dengan cat dinding, ya! Cobalah menggunakan wallpaper motif estetik seperti motif kayu atau bata.

6. Menggunakan Dinding Kaca atau Standing Mirror Besar

Siapa sih yang tidak suka ada cermin atau kaca di kamar mereka? Bahkan menggunakan dinding kaca pada ruangan tidur saat ini sudah menjadi trend yang luas. Anda bisa memasang dinding kaca jika kamar tidur tersebut memiliki kamar mandi atau toilet pribadi. 

Pastinya akan memberikan kesan elegan dan luas ala-ala hotel bintang lima, bukan? Tidak hanya itu, gunakan kaca besar di sudut ruangan agar kamar terlihat jauh lebih luas. Adanya cermin juga memudahkan anda untuk OOTD-an atau rutinitas skincare sebelum tidur.

7. Ubah Lantai Dengan Karpet Atau Lantai Vinyl

Lantai vinyl dengan serat-serat kayu ini membuat kamar terlihat lebih estetik dan unik. Namun jika biaya renovasi anda rasa cukup besar maka gunakan saja karpet pada lantai kamar tidur dengan warna senada dengan dinding. Usahakan tidak terlalu ramai motif dan juga bisa membuat lantai terasa lebih nyaman dan hangat, loh!

8. Ide Dekorasi Kamar Tidur Dengan Menggunakan SofaBed

Jika kamar tidur anda tidak terlalu luas maka penggunaan sofabed lebih dianjurkan. Sebab saat tidak ingin tidur anda bisa membongkar tempat tidur menjadi sebuah sofa yang ukurannya jauh lebih kecil.

Bagaimana? Ide dekorasi kamar tidur di atas menarik untuk anda coba, bukan? Jika masih bingung mau mulai dari mana, maka gunakan saja jasa Q Interior Semarang, ya! Kami siap membantu Dekorasi kamar tidur anda agar terlihat semakin nyaman dan luas kok!