5 Tips Membuat Kamar Kecil Tampak Menarik & Luas

Merenovasi kamar berukuran kecil mungkin menyenangkan dan juga menantang. Tips desain dan teknik yang tepat dapat membantu Anda mengubah suasana kamar yang sempit menjadi lebih nyaman. Penggunaan lemari dan furniture yang multifungsi juga dapat menjadi pilihan jika ingin merenovasi kamar berukuran kecil.

Biarkan Cahaya Masuk

Sumber: Q Interior Semarang

Gunakan penutup jendela seminimal mungkin jika Anda memiliki kamar berukuran kecil agar cahaya natural dari luar dapat masuk ke dalam kamar. Cukup tutupi jendela dengan roller blind atau penutup jendela dengan bahan yang memberi kesempatan cahaya masuk seperti renda atau voile.

Gunakan Sedikit Varian Warna

Sumber: Q Interior Semarang

Jika menurut Anda menggunakan warna putih untuk keseluruhan kamar sudah terlalu biasa, mungkin Anda dapat menambahkan warna lain kesukaan Anda. Akan tetapi, upayakan tetap dalam porsi yang seimbang dan tidak berlebihan.

Memasang Kabinet untuk Memaksimalkan Ruang Penyimpanan

Sumber: Q Interior Semarang

Dengan menggunakan lemari berukuran besar yang mencapai langit-langit kamar, Anda dapat memanfaatkan tiap segi dari kamar semaksimal mungkin. Lemari tersebut dapat memiliki multifungsi sebagai rak buku, tempat penyimpanan barang-barang pribadi, tempat untuk menaruh berbagai hiasan, foto, atau dapat berfungsi sebagai meja di samping tempat tidur, dan tempat untuk menggantung lampu baca.

Memakai Custom Furniture

Sumber: Q Pernik

Dengan membuat dekorasi custom, Anda akan lebih leluasa untuk mengatur sisa ruang yang belum terpakai. Karena furnitur yang akan dipasang telah anda sesuaikan sendiri untuk kamar yang anda tempati.

Ilusi Ruangan Luas Menggunakan Kaca

Sumber: Q Interior Semarang

Penggunaan kaca akan membuat ruangan seakan dua kali lebih luas. Apalagi bila ruang yang dipantulkan berkonsep minimalis dan memakai perpaduan warna natural yang sederhana.

Ciptakan ruang yang nyaman bersama kami. Q Interior Semarang.