5 Desain Dapur Letter U yang Cantik

5 Desain Dapur Letter U yang Cantik, Dapur bentuk U menawarkan begitu banyak keuntungan terutama untuk area berukuran sempit. Dalam desain dapur U, Anda dapat dengan mudah berpindah dari area memasak ke area cuci untuk membersihkan makanan. Tidak hanya itu, dapur dengan bentuk U menyediakan banyak tempat penyimpanan pada kabinet atas dan bawah. Tertarik untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut dalam dapur Anda? Berikut adalah beberapa inspirasi desain dapur U cantik untuk rumah Anda.

5 Desain Dapur Letter U yang Cantik untuk Rumah Anda

Dapur yang Elegan dengan Batu Alam

Permainan motif dan tekstur pada countertop dan backsplash, foto oleh Sidekix Media, via Unsplash

Ingin memberikan tampilan elegan pada dapur Anda? Batu alam granit menjadi jawabannya. Batu alam yang satu ini dikenal dengan berbagai keunggulan mulai dari kekuatannya, tampilan yang elegan, serta pilihan warna dan motif yang beragam. Ide dapur model U ini sendiri mengusung tema warna putih abu-abu dan granit. Area backsplash juga menarik perhatian tersendiri dengan tampilannya yang terlihat penuh tekstur, dan sekali lagi masih menggunakan tema warna putih abu-abu.

Dapur Berkilau dengan Stainless Steel

Dapur yang berkilau dan mengkilat, foto oleh Sidekix Media, via Unsplash

Berikan tampilan berkilau pada desain dapur U Anda dengan menggunakan material stainless steel. Material ini dipergunakan pada berbagai peralatan elektronik dalam dapur yang membuatnya dapat dengan mudah dibedakan dengan peralatan lainnya. Warnanya yang super mengkilat berpadu manis dengan dominasi warna putih pada seluruh area dapur. Tambahkan dua lampu gantung unik yang transparan, maka terciptalah sebuah dapur yang cantik.

Warna Putih dan Kesan Terang

Dapur yang terang dan hangat mampu menghapus kesan sempit, foto oleh Callum Hill, via Unsplash

Hilangkan kesan sempit dalam desain dapur U yang berukuran mungil dengan memastikannya bermandikan cahaya. Jendela kaca penuh di satu sisi, memastikan semua sudut dapur ini mendapat cahaya yang dibutuhkan. Permainan warna putih dan abu-abu gelap terlihat kontras dan mampu lebih menonjolkan pesona warna putih tersebut. Lantai kayu yang hangat menjadi penyeimbang dari semua elemen tersebut dan menjadikannya dapur kecil yang nyaman.

Instagram Q Interior Semarang

Sentuhan Nuansa Retro

Dapur retro yang tidak pernah mati gaya, foto oleh Michal Jarmoluk, via Pixabay

Desain dan warna dari dapur bentuk U berikutnya mengingatkan kita akan tampilan dan desain old school alias retro. Warna yang dipergunakan super lembut dengan sumber penerangan alami dari jendela di sisi dapur. Ditambah, beberapa lampu di atas upper cabinet membuat seluruh area terasa dan terlihat terang terlepas dari ukurannya yang super kecil. Untuk menghindari kesan berserakan, seluruh peralatan makan dan peralatan dapur disimpan dalam lemari kabinet dan hanya dikeluarkan saat dibutuhkan saja.

Tampil Dramatis dengan Lampu Gantung

Dapur bentuk U dalam desain open space yang serba putih dihiasi lampu gantung yang mewah, foto oleh Max Vakhtbovych, via Pexels

Hal paling menonjol dari desain dapur U serba putih dan mungil yang satu ini adalah dua lampu gantung yang berada di atas meja saji. Dominasi warna putih yang memberi kesan terang serta desain dapur yang terbuka dan menyatu dengan area lain, membuat keindahan kedua lampu tersebut menjadi lebih menonjol.

Ide dapur bentuk U menawarkan banyak ruang untuk menyiapkan makanan, serta menyediakan banyak ruang penyimpanan, baik di kabinet bawah maupun atas. Dengan desain yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda, tentunya Anda akan semakin betah beraktivitas di dapur.

Yang manakah desain favoritmu? Anda bisa berkonsultasi dengan kami untuk mengetahui desain, anggaran biaya dan proses pengerjaan kitchen set seperti ini. Tentu saja free konsultasi dan free desain. Jangan ragu hubungi kami, ya!

Klik Disini

Wujudkan Dapur Impianmu Bersama Kami. Q Interior Semarang.